Blog Ojol tripbisnis.com Ucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2021

Pengelola blog ojek online hari ini – tripbisnis.com dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2020 dan 1 Januari 2021, menyampaikan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

 

Semoga melalui momentum perayaan Hari Natal dan Tahun 2021, masyarakat perojolan (baik pengguna, mitra driver maupun mitra merchant) senantiasa waspada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna menjalankan aktivitas dan juga menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

 

Selain hal tersebut, blog ini juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pembaca yang sudah memberikan kontribusi dalam rangka mengembangkan dan memajukan blog niche ojol ini.

 

Tak ketinggalan, kami mengajak segenap warga Indonesia, khususnya di Medan – Sumut dalam perayaan Natal dan menyambut Tahun 2021 agar senantiasa tetap mengikuti himbauan pemerintah, dengan tidak mengadakan kegiatan perayaan yang dapat menyebabkan kerumunan sehingga menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

 

Mari kita patuhi anjuran pemerintah, yaitu: 1) 3M memakai masker; 2) rajin mencuci tangan dengan sabun; dan 3) selalu menjaga jarak. Mari kita berdoa, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir.

 

Cara Aman Naik Ojol di Liburan Natal dan Tahun Baru 2021

Di tengah liburan panjang perayaan hari raya Natal 25/12/2020 dan Tahun Baru 01/01/2021 yang masih dibawah ancaman pandemi Covid-19, tentu masih banyak masyarakat yang akan naik ojek online (ojol) untuk pergi ke suatu tempat. Sebab ojol merupakan salah satu transportasi publik yang penting, praktis dan ekonomis.

 

Baca juga: Jaringan Smartfren Siap Hadapi Traffic Natal dan Tahun Baru

 

Tentu untuk naik ojol ada protokol kesehatan yang harus dilakukan, sehingga penumpang dan driver selalu aman dari Covid-19. Sebenarnya, selain menjalankan protokol kesehatan, para pengemudi ojol harus tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat pada masa pandemi Covid-19. Hal itu merupakan panduan penting bagi pengemudi dan penumpang agar tidak menularkan ataupun tertularkan virus Corona apalagi saat liburan panjang ini.

 

Bila penumpang dan pengemudi ojek masing-masing menerapkan protokol kesehatan, maka tidak akan ada yang tertular dan menularkan. Seperti penumpang dan pengemudi selalu menggunakan masker, cuci tangan, serta menggunakan helm sendiri yang memiliki penutup di bagian wajah.

 

Khusus kepada pengemudi (driver) cara aman onbid saat liburan panjang dan pandemi Covid19 adalah sebagai berikut:

 

1) Membekali diri dengan hand sanitizer dan masker baru. Misal bila ada penumpang yang tidak membawa masker, maka driver ojol akan memberikan masker untuk penumpang.

 

2) Helm yang digunakan bagi penumpang harus memiliki penutup di bagian wajah.

 

3) Wajib memasang partisi di antara pengemudi dan penumpang agar menghindari penularan Covid-19. Partisi ini terpasang di punggung pengemudi ojol motor sebagai pembatas.

 

4) Motor wajib disemprotkan disinfektan secara rutin.

 

5) Pembayaran lebih banyak menggunakan uang elektronik daripada tunai.

 

Baca juga: Go-Food dan Go-Send Andalan Gojek Di Saat Jakarta PSBB

 

Selain itu, pengguna layanan ojol diminta juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah. Saling menjaga dan mengingatkan untuk mencegah penularan Covid-19. Akhir kata, blog tripbisnis.com mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *