Bayar Pesanan GrabFood Pakai LinkAja

Kini untuk membayar biaya atas layanan pesan antar makanan via GrabFood sudah bisa memakai LinkAja. Hal ini bisa dilakukan pengguna ojek online pasca resmi berkolaborasi dengan Grab pada November 2020 lalu. Artinya, LinkAja sebagai satu platfom uang elektronik yang juga merupakan satu unit usaha PT Telkomsel, mulai memperluas layanannya di ekosistem milik aplikasi Grab.

 

Selanjutnya, para pengguna LinkAja dan pelanggan Grab kini dapat menikmati layanan pesan-antar makanan milik Grab, yakni GrabFood dengan melakukan pembayaran menggunakan LinkAja.

 

LinkAja sebelumnya telah masuk di ekosistem Grab sebagai mitra pengisian sumber dana pada layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress. Nah, dengan masuknya LinkAja ke dalam ekosistem Grab sebagai mitra pembayaran merupakan wujud kerja sama bisnis yang sangat strategis antara LinkAja dengan Grab dalam memperluas dan memperkuat ekosistem digital yang di miliki masing-masing perusahaan.

 

‘Perusahaan LinkAja berharap dengan adanya kerja sama ini, jelas dapat menjangkau lebih banyak masyarakat untuk terbiasa menggunakan uang elektronik dalam keseharian mereka,’ jelas Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja (7/12).

 

Baca juga: Cara Membayar Tarif Gojek Bisa Pakai LinkAja

 

Adapun cara menggunakan LinkAja sebagai opsi pembayaran dalam berbagai layanan yang terdapat di aplikasi (apk) Grab dilakukan dengan cara membuka aplikasi Grab. Lalu buka menu akun, kemudian pilih kartu, lalu pilih tambah metode pembayaran.

 

Selanjutnya silahkan pilih LinkAja, lalu masukan nomor hp (handphone) dan PIN LinkAja. Kemudian masukan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS, lalu pilih tombol proses. Pada proses ini pengguna sudah berhasil menambahkan LinkAja sebagai metode pembayaran untuk bertransaksi. Pengguna juga dapat menjadikan LinkAja sebagai opsi pembayaran utama untuk transaksi selanjutnya di aplikasi Grab.

 

Kabar baik di bulan Desember 2020, LinkAja menawarkan promo pembayaran untuk layanan GrabCar, GrabBike, dan GrabExpress berupa cashback hingga Rp 25.000. Adanya besaran promo cashback yang diberikan LinkAja adalah dengan skema Rp 5.000 setelah transaksi pertama hingga ketiga dan Rp 10.000 setelah transaksi keempat. Promo itu berlaku untuk kuota 10.000 orang pertama dan berlaku mulai tanggal 1 sampai 31 Desember 2020.

 

‘Integrasi layanan LinkAja di dalam platform Grab merupakan langkah strategi bisnis untuk menyediakan lebih banyak metode pembayaran cashless bagi berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Integrasi dengan GrabFood kini akan semakin mempermudah para pengguna LinkAja untuk memesan makanan favorit mereka dari layanan pesan antar makanan terdepan di Indonesia,’ jelas Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia.

 

Baca juga: Driver Ojol Medan Tolak Merger Grab Gojek

 

Perlu diketahui, saat ini platform LinkAja telah memiliki lebih dari 60,000,000 pengguna terdaftar dan dapat digunakan di lebih dari 900,000 merchant lokal dan lebih dari 300,000 merchant nasional di seluruh Indonesia. Selain itu, ada lebih 230 moda transportasi, lebih dari 700 pasar tradisional, lebih dari 32,000 partner donasi digital, lebih dari 4,000 e-commerce.

 

Khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat muslim di Indonesia yang membutuhkan alat pembayaran elektronik berlandaskan kaidah syariah, terutama mengingat Indonesia sebagai negara dengan jumlah populasi muslim terbesar di dunia, maka LinkAja menghadirkan satu terobosan berupa Layanan Syariah LinkAja yang merupakan uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia untuk memfasilitasi berbagai jenis transaksi pembayaran sesuai dengan kaidah syariat Islam. Sehingga jelas LinkAja mendukung usaha non riba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *