9 Motor yang Cocok Buat Driver Ojol Wanita

Hadirnya wanita di segala bidang pekerjaan formal, apalagi non-formal seperti hadir sebagai driver pada ojek online sepeda motor, seperti di Gojek, Grab, Okejek, inDriver, Maxim, OnCall, Anterin, dan lainnya. Hal ini menjadi satu bukti nyata, bahwa driver ojol wanita punya daya juang tinggi dan mampu melakukan yang terbaik untuk menjaga keselamatannya selama menjalankan orderan.

 

Setidaknya, profesi driver ojol perempuan ini menjadi satu lapangan pekerjaan yang memungkinkan para wanita yang sebelumnya sulit memiliki pekerjaan, dan atau untuk dapat memperoleh penghasilan untuk keluarganya. Bicara tentang driver ojol wanita, tentu membutuhkan motor yang cocok dan bisa dipakai untuk mendukung keselamatan diri dan penumpang selama berkendara.

 

Di zaman yang terus berkembang dan munculnya skema persaingan pasar bebas, perusahaan yang memproduksi otomotif berlomba-lomba mengeluarkan motor yang cocok buat para wanita di Indonesia terutama yang nantinya memilih profesi menjadi driver ojek online.

 

Terkait hal itu, secara prinsip wanita identik dengan motor yang simpel dan ekonomis. Mungkin motor dengan spesifikasi dan desain yang sederhana atau skutik entry level bisa dijadikan pilihan terbaik sebelum mengikuti serangkaian pendaftaran menjadi driver ojol di perusahaan Gojek, Grab, Okejek, inDriver, Maxim, OnCall, Anterin, dan lain sebagainya.

 

Baca juga: Cara Daftar Maxim Driver Transportasi Online

 

Berikut 9 motor pilihan blog tripbisnis.com yang pas digunakan untuk driver ojek wanita Indonesia:

 

1) Honda BeAT

Di Indonesia, jenis motor ini sudah banyak di pakai para wanita dan tak jarang ojol wanita memilih motor satu ini. Motor ini dibekali dengan mesin 108,2 cc bertenaga 8,56 dk. Jadi, motor ini sangat pas dipakai untuk driver ojol wanita yang kebanyakan tak suka ngebut. Untuk harga, Honda BeAT ini dibanderol mulai dari Rp 16-17 jutaan.

 

2) Honda Scoopy

Scoopy memiliki desain minimalis, hingga menjadi pilihan yang bagus buat wanita yang berprofesi sebagai driver ojol. Apalagi buat yang suka akan desain retro. Jenis motor ini dibanderol sekitar Rp19 jutaan.

 

3) Honda Genio

Motor matik terbaru dari Honda yang satu ini, bisa jadi bahan pertimbangan buat para driver ojol wanita. Harga motor ini mulai dari Rp17-18 jutaan.

 

4) Yamaha Mio

Perusahaan otomotif Yamaha juga tak mau ketinggalan dengan meluncurkan Yamaha Mio S sekitar Oktober lalu. Jenis motor ini sudah terlihat berseliweran di pakai driver wanita di Tanah Air.

 

Bahkan, Yamaha mengeluarkan beberapa versi motor lainnya seperti Mio M3 dan Mio Z. Sementara untuk harga, motor ini dibanderol mulai dari Rp 15 jutaan sampai Rp 17 jutaan untuk Mio M3 AKS SSS.

 

5) Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo merupakan skuter matik yang mengusung mesin 125 cc. Motor Yamaha FreeGo ini bisa menjadi rekomendasi buat wanita Indonesia yang memilih jadi driver ojol.

 

Motor skuter matik ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp19 jutaan sampai Rp 23 jutaan untuk tipe S Version.

 

6) Yamaha X-Ride

Sepeda motor Yamaha X-Ride selain jadi pilihan bagus buat ngojol, juga dirancang khusus buat wanita yang suka dengan adventur. Untuk mendapatkan motor ini, anda harus merogoh kocek mulai dari Rp18 jutaan.

 

7) Yamaha Fino

Desain yang ciamik dan elegan dari Yamaha Fino membuat motor ini cocok buat calon driver ojol wanita di Indonesia. Motor tipe ini di banderol mulai dari Rp18 jutaan untuk Premium dan Sporty, serta Rp 19 jutaan untuk tipe Fino Grande.

 

8) Suzuki Address

Suzuki Address FI yang diperkenalkan ke pasaran motor Indonesia memiliki 4 (empat) varian warna baru yang dapat di pilih para driver wanita.

 

Baca juga: 5 Tips Jitu Membuat Akun Gacor Orderan Go-Food

 

Jenis Motor ini dihargai mulai Rp 17 jutaan untuk varian Playfull dan Rp16 jutaan untuk varian Adress F1.

 

9) Suzuki Nex II

Motor jenis ini hampir sama dengan varian Suzuki Address, dimana desainnya cukup simpel dan bisa menjadi pilihan para driver wanita. Selain itu, Suzuki Nex II Cross diperlengkapi dengan sepasang ban semi off road. Harga motor Suzuki Nex II ini dibanderol mulai dari Rp 16 jutaan.

 

Semoga 9 motor diatas dapat menjadi pilihan terbaik buat driver ojol perempuan dalam menjalankan orderan baik penumpang (bike), pesan antar makanan/minuman (food), belanja di toko dan antar dokumen/barang (kurir).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *