6 Hal yang Wajib Di Cek Pengemudi MaximCar

Cek kendaraan sebelum berangkat menjalankan orderan bagi pengemudi (driver) transportasi online MaximCar dan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam melayani penumpang adalah hal yang wajib dilakukan setiap hari. Apalagi saat akan menghadapi liburan panjang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 yang diperkirakan akan terjadi peningkatan orderan di dalam kota maupun antar kota.

 

Sebagaimana diketahui, masa liburan panjang di penghujung tahun 2020 dibarengi musim hujan sementara berlibur menggunakan layanan kendaraan pribadi taksi online (taksol) bersama keluarga adalah suatu hal yang paling mengasyikan.

 

Namun, ketika berlibur menggunakan taksi online melalui aplikasi MaximCar pada saat musim penghujan saat ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan para pengemudi MaximCar agar kenyamanan dan keselamatan penumpang tetap terjaga.

 

Memang dalam hal melayani pelanggan atau penumpang yang akan berlibur akhir tahun dengan memanfaatkan transportasi online mobil pribadi di saat musim penghujan, tiap pengemudi harus punya persiapan fisik dan mental, salah satunya adalah memastikan tubuh dalam kondisi fit untuk mengemudi kendaraan pada kondisi cuaca buruk.

 

Baca juga: Panduan Daftar Transportasi Online Maxim Taxsee

 

Artinya, MaximCar driver jangan sampai memaksakan diri ketika merasa ada salah satu organ tubuh yang tidak dapat berfungsi normal atau merasa tidak enak badan. Selain itu, pengemudi juga harus melakukan cek kendaraan secara detail dan mandiri, utamanya pada bagian kendaraan yang dapat menunjang pengemudi dalam mengemudi pada kondisi cuaca terburuk yang mungkin terjadi.

 

Menurut catatan tripbisnis.com, ada 6 (enam) bagian penting yang harus di cek MaximCar driver sebelum onbid terutama pada saat musim hujan:

 

1) Wiper dan Air Wiper

Ketika dapat orderan dan kondisi cuaca lagi hujan, maka peran wiper sangat penting. Apabila wiper sudah tidak dapat bekerja maksimal menyapu air dipermukaan kaca, maka jangan ditunda lagi dan segera ganti wifer dengan yang baru, sekalipun fisiknya terlihat masih bagus tetapi kualitasnya sudah jelek.

 

Mengapa? Karena saat hujan lebat pengemudi Maxim – Online Taxsee membutuhkan visibilitas yang baik apalagi saat jalankan orderan di malam hari.

 

2) Cek Lampu di Bagian Depan dan Belakang

Alat bantu penerangan pada mobil juga memiliki peran yang sangat penting selama berkendara. Untuk itu, pastikan semua berfungsi dengan normal, karena lampu-lampu tersebut sangat membantu dalam berkomunikasi dan pengendara lain juga dapat dengan jelas melihat keberadaan kendaraan kita saat berbelok dan atau di malam hari.

 

3) Cek Kondisi Ban

Pengemudi Maxim Car juga harus mengecek ban dan tekanan angin yang harus sesuai dengan tire placard, serta telapaknya sesuai dengan kebutuhan. Telapak dan tekanan angin yang tidak sesuai dapat menyebabkan mobil mudah selip.

 

4) Cek Sistem Pegereman

Sistem dan jenis rem pada mobil memiliki peran yang sangat penting, pasalnya dalam kondisi cuaca buruk sangat dibutuhkan rem yang mumpuni untuk memperpendek jarak berhenti dan minim menimbulkan selip.

 

5) Check Fitur Keselamatan

Hampir semua mobil keluaran terbaru memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap dan canggih. Jika driver nya Maxim Car ingin terima dan jalankan orderan antar kota, maka tidak ada salahnya untuk mengecek fitur keselamatan ini sebagai penunjang kestabilan pada kendaraan yang akan menempuh perjalanan cukup jauh.

 

Fitur keselamatan yang wajib di cek driver Maxim Taxsee, seperti ABS, EBD, BA, ESC dan Camera 360-an lainnya tidak hanya terpasang tapi di cek berfungsi normal.

 

6) Kuota Internet

Sekarang ini, tersedianya kuota internet cepat di jaringan 4G LTE sudah menjadi kebutuhan primer driver taksol. Untuk itu, jangan sampai kehabisan kuota apalagi saat melakukan pekerjaan membawa penumpang ke luar kota. Lakukan pengecekan, karena terhubung ke internet adalah syarat mutlak agar GPS dan Google Maps selalu akurat. Bila perlu gunakan paket internet yang unlimited, sehingga tidak kuatir akan kehabisan kuota.

 

Baca juga: Smartfren Siap Hadapi Lonjakan Traffic Internet Saat Natal dan Tahun Baru

 

Untungnya, di kota-kota besar sudah tersedia jaringan internet 4G super cepat berbagai provider perusahaan telekomunikasi yang juga support pada berbagai tipe dan merek smartphone. Jadi, driver taksi online Maxim tetap bisa mengakses internet di mana pun dan terhubung dengan server Maxim.

 

Selain mengecek 6 (enam) komponen diatas, pengemudi MaximCar juga harus memiliki kendali penuh pada saat mengemudi dan juga disarankan agar memiliki strategi dan jurus dalam mengantisipasi kondisi-kondisi cuaca extrem. Pokoknya, seluruh sistem Anticipation Driving adalah hal mutlak yang harus dimiliki seorang pengemudi taksi online nya Maxim.

 

Pada saat mengemudi, driver juga harus dalam keadaan fokus dan waspada dengan duduk yang sempurna, tidak terlalu relax dan tidak terlalu tegang. Sehingga memiliki kemampuan yang optimal dalam mengontrol kendaraannya sembari menjalankan prokes untuk menghindari penyebaran Covid19.

 

Akhir kata, blog tripbisnis.com mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2021. Semoga kita tetap sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *