15 Tips Membuat App Taxsee Driver Jadi Prioritas

Ketika resmi terdaftar sebagai mitra driver di perusahaan Maxim ojek transportasi internasional, tidak otomatis app Taxsee Driver ungu berstatus prioritas atau order ditingkatkan. Akun apk drivernya Maxim yang baru tersebut masih berstatus biasa atau non prioritas.

 

Sebagaimana diketahui, Maxim merupakan satu perusahaan aplikasi transportasi online pribadi asal Rusia yang resmi mengaspal di Indonesia sejak 2018. Saat ini, layanan Maxim lagi tren digunakan oleh khalayak ramai. Mereka hadir dengan promo tarif murah hingga membuat aplikasi dan startup ini cepat berkembang di berbagai daerah kabupaten kota di Indonesia.

 

Strategi pemasaran dan cara rekrutmen driver pun sangat beda dengan aplikasi baru lainnya, cukup daftar online dan upload berkas persyaratannya, serta melakukan top up saldo driver di gerai Alfamart dan Alfamidi, Kamu pun sudah bisa langsung on bid dan menghasilkan uang.

 

Memang dalam dinamika pasar transportasi online (ojek dan taksi) di Indonesia, ada banyak kejadian terhadap aplikasi baru yakni dengan mudah tenggelam dan bahkan banyak disinyalir bangkrut karena kalah bersaing. Apalagi, strategi promosi saat kondisi pandemi yang secara terbuka tetap membuka pendaftaran untuk merekrut para driver baru tidaklah mudah.

 

Ya, jangan karena hitung-hitung menambah armada di lapangan malah berbuntut orderan anyep. Karena itulah, dukungan inovasi layanan untuk menambah penghasilan mitra driver dalam mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan keluarga harus tetap dipikirkan. Jangan nanti dimaknai sebagai ajang jualan atribut (helm dan jaket) kepada driver baru.

 

Baca juga: 11 Cara Membuat Akun Driver Maxim Prioritas

 

Bila dicermati, walaupun tergolong apk baru tapi popularitas brand maxim ‘si jaket warna kuning’ semakin melambung di masyarakat. Nah, bagi driver baru dan lama hal mendapatkan order yang banyak merupakan harapan. Mengapa? Karena, rezeki tak hanya ditentukan oleh nasib tapi juga oleh usaha dan kerja keras dari si driver untuk mendapatkan orderannya. Sebagai driver ojol tentu ingin agar akunnya selalu ramai masuk order, istilah menjadi akun maxim prioritas.

 

Pengertian dan arti akun maxim prioritas adalah kondisi akun taxsee driver yang lebih diutamakan oleh sistem dan algoritma untuk mendapatkan order saat ada pemesanan transportasi online masuk ke sistem aplikasi maxim. Maksudnya saat akun taxsee driver diaktifkan atau posisi stand by, sesaat kemudian akan otomatis memperoleh orderan untuk dijalankan. Semakin banyak orderan, maka semakin banyak uang yang diperoleh.

 

Jadi wajar bila seorang driver akan berusaha keras membuat akun taxsee driver non prioritas menjadi prioritas atau jadi memiliki status akun order ditingkatkan (gacor orderan). Berikut tips supaya akun maxim driver cepat menjadi prioritas:

 

1) Ambil Order-an yang Memiliki Bintang

Di saat ada order maxim ride_hailing, apakah untuk memesan Maxim-Bike, Maxim-Kurir, Maxim-Shop, Maxim-Cargo, Maxim-Clean, Maxim-Massage, Maxim-Car atau lainnya. Tentu Kamu pernah melihat ada sebuah tanda bintang. Tanda tersebut, bukan logo sembarangan melainkan sebuah hal lebih dari sebuah kriteria orderan untuk menaikkan rating seorang driver non prio hingga layak dipromosikan menjadi akun Maxim prioritas. Jadi ambil orderan yang berbintang ini, meski alamat antar yang tertulis cukup jauh atau tarifnya sedikit lebih murah dari hari biasa.

 

2) Gunakan Kartu Sinyal 4G yang Bagus

Penggunaan sinyal 4G merupakan satu komponen penting bagi seorang driver ojek online, karena hal ini sebagai penentu aplikasi berjalan lancar hingga ke hp. Bagaimana order bisa masuk, bila sinyal yang digunakan para mitra pengemudi selalu jelek dan naik turun. Untuk itu, menurut blog tripbisnis.com agar Kamu sentiasa menggunakan provider simcard yang sinyalnya selalu kuat dan bagus sampai ke smartphone Kamu. Bila perlu pasang aplikasi penguat sinyal yang legal untuk menambah efek penangkapan sinyal 4G.

 

3) Pakai HP Minimal RAM 3 GB

Meski app Taxsee Driver tergolong ringan dan tidak berat, namun terkadang hal ini masih membutuhkan ruang ekstra untuk menjalankannya apalagi dibarengi dengan membuka aplikasi lain secara bersamaan. Smartphone dengan kapasitas RAM 3 GB bisa dikatakan pas-pasan untuk menjadi operasi seluruh app yang ada di hp berjalan baik. Bila masih memungkinkan, Kamu perlu menggunakan HP dengan Ram 4 GB ke atas agar performa aplikasi jadi lebih ringan dan gaspol.

 

4) Menggunakan Map TaxseePoi

Saat melakukan install aplikasi pertama kali pasti maps yang digunakan di dalam setting Taxsee Driver adalah default. Map ini dipastikan akan terasa lebih berat digunakan ketika on bid, maka dari itu segera ganti settingan map-nya dengan cara membuka Parameter – Kartu Online – Pilih Taxsee_Poi lalu kembali. Nah, dengan tips itu maka saat menjalankan aplikasi Maxim driver akan terasa lebih ringan dan tidak memakan banyak kuota internet.

 

Baca juga: Cara Membikin Gacor Orderan di Akun Maxim Driver

 

5) Jangan Rajin Minta Order

Bila Kamu ingin mendapatkan banyak order_an auto, maka jangan sering-sering untuk menekan tombol minta order kepada operator. Mengapa? Karena hal ini akan mengurangi nilai di rating penilaian positif pada bagian selesai menurut tugas otomatis. Maka dari itu, sangat penting bagi Kamu untuk melatih akun Maxim driver dengan sabar menunggu orderan Auto saja.

 

6) Melatih Akun pada Jam Sibuk, Malam Hari dan Saat Hujan

Menyelesaikan banyak orderan pada jam sibuk menjadi salah satu penilaian untuk mendapatkan rating positif. Sedangkan dengan menjalankan aplikasi pada malam hari dan saat hujan turun adalah waktu yang pas untuk mendapat banyak jumlah orderan, terutama bagi akun maxim non prioritas. Karena dipastikan pada saat itu jumlah driver yang online hanya sedikit sehingga riwayat akun non prio dari jaket berwarna kuning ini akan semakin banyak.

 

7) Membeli Atribut Maxim Agar Sah Menjadi Akun Prioritas

Selain rating, status prioritas merupakan hal yang penting agar mudah mendapatkan pemesanan order dari sistem algoritma yang digunakan oleh Maxim. Tips untuk mendapatkan status tersebut, Kamu harus terlebih dulu meningkatkan rating non prio jadi prioritas dan kemudian tinggal membeli atribut (Helm dan Jaket) di kantor cabang resmi maxim di daerah tempat Kamu mendaftar.

 

Perlu diketahui, harga 1 helm dan 1 jaket Maxim warna kuning adalah Rp 350.000. Bila akun driver biasa maxim non prioritas statusnya yang tercantum hanya ‘Bekerja’ dan bila sudah membeli atribut dari kantor cabang, maka statusnya akan berubah menjadi ‘Prioritas Ditingkatkan’.

 

8) Rajin Menghapus Cache Maps

Cara menghapus cache google maps, lazim luput dari perhatian dan jarang diketahui oleh driver baru. Tapi, sebenarnya agar order maxim terdekat makin sering masuk ke akun Taxsee Driver Kamu, maka setiap kali selesai mengambil order diharuskan menghapus cache google maps driver untuk memperbaharui data lokasi terkini. Caranya cukup mudah, silakan masuk pada menu Pengaturan => Aplikasi => Google Maps => Hapus Cache. Nah, setelah cache map di hapus jangan lupa untuk membuka kembali aplikasi google map guna mencari data lokasi terkini.

 

9) Memberikan Layanan Terbaik dan Profesional ke Pelanggan

Sikap ramah dan sopan terhadap penumpang, serta rajin meminta rating 5 kepada penumpang adalah salah satu tips guna mendapatkan nilai plus bagi akun driver maxim. Hal ini juga akan secara signifikan membuat akun semakin menjadi prioritas.

 

Baca juga: Panduan Pendaftaran Taxsee Driver Maxim Ojek Transportasi

 

Untuk itu, penting agar selalu memberikan layanan terbaik, ramah dan penuh sopan santun, serta senantiasa menyelesaikan tiap order dengan tanggung jawab pekerjaan yang profesional sebagai driver Maxim. Dengan begitu akan selalu dapat ulasan bagus dan diberi bintang 5 pada kolom komentar.

 

10) Tidak Menolak Orderan yang Masuk

Agar akun Maxim tidak gagu atau anyep orderan, serta bisa bikin akun maxim prioritas tetap terjaga, maka orderan yang masuk ke akun taxsee driver maksim harus secara ikhlas diterima dan penuh tanggung jawab dijalankan. Serta jangan sesekali untuk menolak atau melewati orderan atau driver cancel order-an. Bila sering melakukan cancel atau melewati orderan, maka rating pun akan otomatis turun dan sulit untuk diberikan order oleh algoritma sistem yang digunakan oleh apk maxim.

 

11) Sabar Menunggu Orderan di Lokasi Strategis

Langkah ini harus dilakukan pengemudi dengan cara memastikan bahwa tempat mangkal untuk menunggu orderan adalah lokasi ramai orang. Untuk itu, penting selalu mangkal di lokasi ramai, seperti di area cafe, tempat hiburan, pusat perbelanjaan, perkantoran, pabrik, komplek, kosan, sekolah hingga tempat lain yang diprediksi ramai.

 

12) Settingan GPS Harus Akurasi Tinggi

App GPS adalah sistem navigasi untuk menentukan lokasi secara akurat dengan memanfaatkan pencitraan langsung dari satelit. Hubungan antara GPS dengan aplikasi Taxsee Driver tentu sangat erat, karena penunjuk lokasi titik penjemputan dan titik tujuan penumpang hanya dapat diketahui melalui kolaborasi GPS dengan aplikasi Maxim.

 

Nah, untuk membuat orderan tidak anyep meski status akun Maxim non prioritas, maka Kamu harus melakukan setting GPS di smartphone dengan memilih mode ‘High Accuracy’. Hal ini akan mengaktifkan tuas nirkabel yang memungkinkan high accuracy GPS android melacak posisi Kamu yang kemudian disinkronkan dengan cepat tentang keberadaan calon penumpang terdekat yang berada disekitar Kamu.

 

13) Hapus Penggunaan App Ilegal

Sistem yang digunakan Maxim sangat peka pada penggunaan aplikasi yang tidak standar (modifikasi). Penggunaan aplikasi akun Taxsee Driver yang sudah di modifikasi (akun Maxim mod) akan membuat akun gagu dan rentan disuspend. Untuk itu hapus segera aplikasi Maxim mod ini agar punya peluang jadi akun Maxim prioritas dan orderan gacor setiap hari untuk mendapatkan orderan Maxim_Bike, Maxim_Shop, Maxim_Kurir dan Maxim_Food.

 

Baca juga: Cara Pendaftaran Maxim Driver Ojek Online

 

14) Rajin Update Aplikasi Taxsee Driver

Maxim Taxsee Driver merupakan salah satu aplikasi yang akan selalu mengalami pembaruan (update) terkini untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi digital. Pembaruan aplikasi bertujuan untuk menyelesaikan beberapa masalah, seperti bug atau trouble pada sistem Maxim, sehingga tidak mengalami galat atau error.

 

Nah, dengan mengupdate aplikasi Maxim Taxsee Driver secara rutin tentu saja akan meningkatkan kinerja dan juga memperbaiki performa aplikasi saat dijalankan melalui smartphone yang digunakan.

 

15) Memperkuat Doa dan Melakukan Amal

Langkah terakhir ini jangan lupa ya. Mengapa? Karena Kita selaku makhluk ciptaan TYME dan memiliki agama sebelum berangkat on_bid harus diawali dengan doa agar diberi kesehatan, rezeki dan dijauhkan dari bahaya. Kemudian jangan lupa pula untuk menjalankan ibadah, misalnya bagi Muslim menjalankan sholat, puasa, bagi Kristiani pergi ibadah ke gereja, serta melakukan berbagai amal lain buat saudara Kita yang kurang beruntung.

 

Baca juga: Sasar Malaysia, Ini Layanan yang Ditawarkan Maxim e_Hailing Rusia

 

Demikian ke-15 (kelima belas) tips membuat akun Maxim non prioritas menjadi akun Taxsee Driver Maxim prioritas dan selalu gacor orderan kakap. Semoga cara yang disampaikan ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *