Akun Grab Driver Gacor

10 Strategi Membuat Akun Grab Driver Gacor

Driver grab pasti kepingin agar akun grabbike atau grabcar miliknya gacor berbagai orderan. Tujuannya agar penghasilan sebagai mitra ojek online tidak turun. Sebagaimana yang terjadi, akibat dari dampak pandemi covid19 yang menyebabkan penurunan order.

 

Demikian pula akibat penghilangan sistem bonus dan insentif driver grab yang diganti dengan skema baru membuat driver grab harus lebih bekerja ektra keras dan punya strategi ampuh untuk mendapatkan order agar penghasilannya tidak menurun.

 

Nah, agar mitra grab selalu konsisten mendapatkan penghasilan yang cukup, mitra harus berjuang keras untuk mendapatkan orderan sebanyak-banyaknya tanpa bergantung pada skema bonus insentif yang tak bisa diharapkan lagi.

 

Akun Grab Driver Gacor

 

Namun, ironisnya tidak semua mitra grab driver mendapatkan orderan merata. Ada mitra yang sering mendapatkan orderan, dan ada pula mitra yang sulit mendapatkan orderan meski on bid berjam-jam. Istilah dalam kamus ojol dan bahasa gaul ojek online adalah ada akun grab gacor dan ada akun grab gagu.

 

Sebenarnya, bila ditelisik bahwa akun grab gagu adalah hal biasa, dimana setiap mitra driver pasti akan mengalaminya. Namun, yang penting dipahami bagi para mitra adalah akun grab gagu pasti ada penyebabnya. Maka dari itu, mitra driver grab Indonesia harus segera memperbaiki dengan cara mencari tahu apa sih sebenarnya penyebab yang membuat akun grab gagu.

 

Baca juga: Penyebab Akun Grab Gagu & Cara Mengatasinya

 

Beruntung sekali, jika para mitra driver memiliki akun grab gacor. Karena, akun grab gacor adalah idaman setiap mitra driver berbagai aplikasi ojek online. Selain karena mudahnya mendapatkan orderan di area ramai order, mendapatkan target penghasilan harian bukan hal yang sulit dipenuhi. Target penghasilan dimaksud juga tidak memerlukan banyak waktu on bid.

 

Sebenarnya ada banyak trik dan strategi membuat akun grab gacor. Namun, hal tersebut tidak bisa dilakukan secara instan. Artinya, membutuhkan waktu untuk proses perbaikan akun grab gagu menjadi akun grab gacor.

 

Selain itu, dalam proses selama on bid agar menghindari hal-hal yang disinyalir melanggar kode etik grab, misalnya menggunakan aplikasi ilegal maupun menggunakan fake GPS. Untuk itu, penting agar selalu mengupdate aplikasi grab driver ke versi yang terbaru.

 

Dalam catatan tripbisnis.com, ada 10 hal yang harus dilakukan mitra agar akun grab driver bisa menjadi gacor dalam mendapatkan orderan tiap harinya.

 

1) Jangan Cancel Order

Faktor utama yang membuat akun grab menjadi gagu adalah para mitra sering cancel order. Maka agar akun grab driver bisa memenuhi unsur menjadi gacor adalah dengan menghindari cancel order.

 

Dengan kata lain, jangan lakukan percobaan atau tes menghidupkan aplikasi jika memang belum siap untuk menjalankan orderan. Selain itu, driver juga agar tidak pilih-pilih order yang masuk agar akan menghindari kecenderungan untuk cancel order.

 

Jika memang mendapatkan kondisi yang memaksa untuk cancel order misal kendaraan rusak, maka sebaiknya driver harus memahami bagaimana cara cancel order grab yang baik dan benar sesuai prosedur yang digariskan oleh pihak aplikator. Karena dengan cancel order yang baik dan sesuai prosedur, tidak akan mempengaruhi performa penyelesaian harian pada akun grab driver.

 

2) Memberi Pelayanan Yang Terbaik Terhadap Pelanggan

Suka atau tidak, pekerjaan sebagai driver ojek online merupakan pekerjaan yang menjual jasa pelayanan ke pelanggan. Jika pelayanan mitra baik, maka pelanggan pun akan memberi feedback yang baik pula. Demikian juga sebaliknya.

 

Perlu diketahui, eksistensi feedback dari pelanggan sangatlah berarti bagi mitra driver grab untuk mendapatkan order berikutnya. Semakin banyak feedback positif dari pelanggan, maka kesehatan akun grab mitra akan semakin baik pada sistem dan algoritma grab.

 

Intinya, feedback baik dan positif dari pelanggan akan sangat mempengaruhi akun grab menjadi lebih gacor mendapat orderan. Jika akun grab driver mendapatkan feedback yang negatif dari pelanggan, maka bisa jadi hal ini akan membuat akun grab menjadi gagu dan anyep order. Maka dari itu, pelayanan yang baik adalah faktor penting dalam pekerjaan di bidang jasa transportasi online ini.

 

Ikhwal, menjalankan orderan sesuai prosedur dari grab dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, meliputi:

 

*) Menyapa dan memberikan kata salam dengan senyuman saat menjemput pelanggan;

*) Menawarkan bantuan kepada pelanggan, misal mengangkat barang bawaan;

*) Menyampaikan request pesanan pelanggan dengan teliti;

*) Berkendara dengan baik dan mematuhi peraturan lalu lintas;

*) Melakukan komunikasi dengan bahasa yang baik, bisa melalui chat maupun telepon;

*) Mengingatkan pelanggan agar barang bawaan jangan ada yang tertinggal;

*) Dan lain sebagainya;

 

Baca juga: Ini Rahasia Membuat Akun Driver Gacor Orderan

 

3) Mengaktifkan Semua Fitur Pada Layanan Grab

Agar akun berpeluang mendapatkan banyak orderan, maka mitra driver grab sebaiknya mengaktifkan semua layanan yang ada. Baik itu fitur GrabFood, GrabExpress, GrabBike maupun GrabMart.

 

Nah, dengan mengaktifkan semua layanan tersebut, berarti potensi mendapatkan orderan dari berbagai jenis layanan yang di order pelanggan juga semakin besar.

 

4) Selalu Aktifkan Fitur Order Prioritas

Banyak mitra grab driver salah memahami arti dan pengertian fitur order prioritas. Sebenarnya, fitur order prioritas tidak sama dengan fitur auto bid atau fitur menerima order otomatis.

 

Fitur order prioritas merupakan fitur yang memungkinkan mitra grab driver mendapatkan order lagi sebelum menyelesaikan order pertama. Bahkan, mitra driver grab juga bisa mendapatkan order gabungan untuk jenis GrabFood dan GrabExpress.

 

Dengan selalu mengaktifkan tombol idle berwarna hijau pada saat mendapatkan orderan, memungkinkan akun grab driver untuk mendapat orderan prioritas. Entah order gabungan maupun order maraton. Namun agar tidak terjadi lost order, lebih baik aktifkan juga fitur autobid. Hal itu akan membuka potensi mendapatkan order yang lebih banyak dan berkelanjutan.

 

5) Upayakan Dompet Kredit Terisi Lebih

Dompet kredit driver merupakan salah satu unsur yang cukup berpengaruh besar dalam mendapatkan banyak tidaknya orderan. Terutama untuk orderan jenis GrabFood dan GrabMart .

 

Maka dari itu, usahakan agar dompet kredit berisi saldo sebesar Rp100000 atau setidaknya tidak berada di bawah batas saldo kredit. Biasanya saldo kredit di bawah nominal Rp10.000 akan mendapat notifikasi top up agar bisa mendapatkan orderan. Bila saldo kurang, driver bisa melakukan top up saldo kredit melalui pegadaian atau mitra grabkios dan grab merchant terdekat.

 

6) Mencari Tempat Mangkal Yang Ramai Orderan

Agar akun grab driver sering mendapatkan orderan, sebaiknya driver mencari tempat mangkal yang diyakini ramai orderan. Tidak hanya di satu tempat saja, melainkan bisa mencari berbagai tempat mangkal sesuai waktu yang tepat.

 

Misalnya saat pagi hari yang banyak didominasi oleh order grabbike, mangkal di tempat terdekat yang banyak pelanggan sering order bikenya. Misalnya perumahan dan tempat kos pekerja. Saat siang hari, bisa berpindah ke lokasi dekat resto yang biasanya ramai orderan food.

 

7) Menggunakan Provider Seluler Dengan Jaringan Internet Terbaik

Tips dan strategi ketujuh agar membikin akun grab gacor adalah dengan cara menggunakan provider seluler berjaringan internet terbaik. Jangan hanya terpaku dengan merk provider seluler yang memiliki jaringan kuat dan jangkauannya luas. Tapi bandingkan dengan provider lain juga.

 

Baca juga: Paket Internet Terbaik Untuk Mitra Gojek Driver

 

Ingat, setiap daerah tentunya memiliki kekuatan jaringan sebuah provider yang berbeda satu dan lainnya. Driver bisa cek kekuatan sinyal di daerah tersebut melalui smartphone yang dipakai ngojek. Caranya dengan cek setting => tentang ponsel => jaringan seluler.

 

Kekuatan sinyal yang kuat adalah didukung kurang dari -70 dBm dan yang terburuk di atas -100 dBm. Pastikan untuk selalu menggunakan provider seluler yang memiliki jaringan internet yang kuat dan stabil.

 

8) Merawat Mesin Kendaraan

Jangan lupa untuk membuat jadwal rutin untuk rehat sehari memelihara mesin kendaraan. Ingan selain rider dan sopir, kendaraan juga membutuhkan waktu istirahat dan perawatan. Untuk itu, penting cek kondisi mesin, rem, oli, aki, hingga ban agar tetap laik ketika dipakai mengantarkan penumpang dan orderan.

 

9) Istirahat Bagi Driver

Setelah lelah menerima berbagai orderan yang masuk, tak ada salahnya untuk rehat dan rileks sejenak. Bisa habiskan waktu misalnya untuk beribadah atau mengisi perut di sela-sela kesibukan sembari menunggu order berikutnya masuk.

 

10) HP dan Aplikasi Pendukung

Hp sangat penting untuk di isi dengan aplikasi pendukung, seperti peta navigasi untuk antisipasi jalanan yang tidak diketahui. Demikian pula penting hp untuk di isi aplikasi penerjemah bahasa asing untuk jaga-jaga saat ada penumpang yang tak bisa berbahasa Indonesia, sehingga pelayanan yang diberikan tidak mengecewakan pelanggan.

 

Baca juga: 7 Hp Merek Samsung Yang Bagus Buat Akun Grab Driver

 

Dengan menerapkan 10 cara dan strategi di atas, maka akun grab driver akan menjadi gacor dan lebih mudah mendapatkan orderan. Semoga cara yang dibagikan tripbisnis.com ini bisa meningkatkan penghasilan mitra grab sekarang ini. Selamat mencoba membuat akun grab gagu menjadi akun grab gacor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *