InDriver Berhasil Menyelesaikan 1 Miliar Perjalanan

1 Miliar Perjalanan Sukses Diselesaikan InDriver

Siapa yang tak kenal InDriver sebagai satu aplikasi transportasi publik pengembang sistem ride_hailing global. Baru-baru ini sukses mengukir momen sejarah baru dengan pencapaian 1 miliar perjalanan yang diselesaikan dengan baik di seluruh dunia.

 

Informasi ini diperoleh dari siaran pers yang disampaikan via surel oleh Mohd Zulkarnain PR Manager Public Relations Department InDriver pada tanggal 8 Juni 2021 lalu.

 

Dalam siaran pers yang disampaikan ke blog ojek online ini, aplikasi inDriver berhasil tumbuh dan berkembang sebagai salah satu pemain global dalam industri transportasi ride-hailing yang awal mulanya beroperasi secara sederhana di kota Yakutsk, Rusia.

 

Sekarang ini, inDriver telah beroperasi di lebih dari 450 kota di seluruh dunia. Meski diketahui, kita masih menghadapi situasi sulit yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, tapi inDriver sukses mencatat pertumbuhan yang sangat menjanjikan di segmen ride-hailing di pasar-pasar utama.

 

Sebagaimana penjelasan Arsen Tomsky, pendiri dan CEO inDriver, bahwa pencapaian 1 miliar perjalanan yang sukses diselesaikan ini tidak akan mungkin terwujud tanpa adanya dukungan kuat dan berkelanjutan dari para pengguna setia inDriver, serta dedikasi staf inDriver yang tersebar di 33 negara. Dukungan ini terus ada, walaupun berhadapan dengan situasi sosial ekonomi yang kian menantang pasca new normal dan persaingan di industri transportasi alternatif nuansa ojek online (ojol) ride_hailing.

 

InDriver Berhasil Menyelesaikan 1 Miliar Perjalanan

 

“Selaku pendiri dan CEO inDriver, Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna inDriver atas dukungan dan kepercayaan mereka pada layanan kami, juga kepada seluruh staf inDriver atas kerja keras dan semangat mereka. Kami sangat bersyukur atas pencapaian 1 miliar perjalanan ini dan berharap dapat mempertahankan momentum sembari melangkah untuk mencapai miliaran perjalanan selanjutnya.”

 

“Kami memulai perjalanan di industri ini dengan tujuan menyediakan layanan ride-hailing yang lebih mudah diakses dengan harga yang lebih terjangkau guna mendukung kebutuhan sehari-hari masyarakat, karena kami menyadari sebagian besar konsep bisnis ride-hailing telah menjadi terlalu oportunistik. Kami sudah melalui banyak hal sejak saat itu dan pencapaian 1 miliar perjalanan ini menjadi pengingat bahwa kami berada di jalur yang benar. Kami akan terus menjunjung tinggi misi kami sekaligus mencari cara untuk meningkatkan pelayanan agar dapat terus maju ke depan.”

 

Baca juga: Indriver Mountain View Perkuat Posisi di Indonesia

 

Tidak seperti layanan ride-hailing lainnya, inDriver sangat memungkinkan penggunanya untuk menawar harga perjalanan. Fitur ini dikenal dengan sebutan Real-Time Deals (RTD), dimana penumpang dapat menawar harga dan memilih pengemudi yang dirasa paling sesuai dan menguntungkan berdasarkan preferensi mereka, terutama terkait ongkos, peringkat pengemudi, perkiraan waktu tiba, atau model kendaraan yang digunakan.

 

Penggunaan fitur RTD ini juga berlawanan dengan algoritma yang lazim digunakan oleh kebanyakan perusahaan ride-hailing, dimana cenderung menaikkan harga perjalanan karena faktor-faktor seperti jam sibuk, kondisi lalu lintas, dan riwayat permintaan.

 

Saat ini inDriver telah memiliki lebih dari 80 juta pengguna di seluruh dunia, menyediakan layanan ride-hailing mobil dan sepeda motor, serta layanan kurir di wilayah-wilayah tertentu. Aplikasi ini secara konsisten diposisikan di tingkat 3 (tiga) teratas aplikasi ride-hailing sedunia.

 

Kilas Sejarah Tentang inDriver

Bermula selama liburan Tahun Baru 2012, suhu turun di bawah -45 derajat Celsius di kota Yakutsk, Siberia, di Rusia Timur. Akibatnya, pengemudi taksi lokal serentak menggandakan biaya perjalanan yang membuat banyak penumpang terlantar di luar dalam cuaca dingin. Sebagai tanggapan, kemudian penduduk Yakutsk menciptakan kelompok “Independent Drivers” (Pengemudi Mandiri) di jejaring sosial Rusia, tempat orang-orang membuat berita permintaan transportasi, mencantumkan harga yang ingin mereka bayar, dan pengemudi menerima pesanan mereka.

 

Dalam kurun waktu 6 (enam) bulan, lebih dari 60.000 orang telah bergabung dengan grup jejaring sosial ini. Tidak lama kemudian, tercipta aplikasi seluler inDriver untuk menggantikan grup jejaring sosial Rusia, yang memungkinkan penumpang untuk secara mandiri menetapkan syarat-syarat paling optimal untuk perjalanan mereka.

 

Baca juga: 2 Tahun di Indonesia, InDriver Menambah Fitur Delivery

 

Hingga saat ini, inDriver terus berkembang dan layanan e-hailing ini telah digunakan oleh lebih dari 80 juta pengguna di lebih dari 450 kota di 33 negara utama.

 

Di Indonesia, layanan inDriver telah menjangkau lebih dari 40 kota utama. Layanan yang bisa dipesan adalah ojek motor, mobil, kurir (delivery), dan fitur antar kota. Khusus fitur pengiriman barang (inDriver kurir) mulai aktif di aplikasi sejak 1 April 2021.

 

Adanya terobosan inDriver untuk menambah layanan baru yakni delivery, juga wujud dari adanya komitmen untuk terus berkembang membantu meningkatkan perekonomian para pelaku usaha di Indonesia.

 

Per 1 April 2021 lalu, layanan delivery via inDriver kurir telah sukses diluncurkan pada 9 (sembilan) kota, yaitu Bandung, Batam, Manado, Medan, Palembang, Pematang Siantar, Purwakarta, Sukabumi dan Surabaya. Dan ke depan aplikasi kurir akan diaktifkan pada seluruh area operasi inDriver di Indonesia. Motto: “Kurir kami yang akan menjemput dan mengirimkan paket dari pintu ke pintu.”

 

Baca juga: Perluas Pasar, InDriver Tambah Layanan Kurir

 

InDriver terus memprioritaskan keselamatan pengemudi dan barang yang di bawa dengan mengaktifkan fitur berbagi lokasi GPS, waktu nyata dan detail perjalanan dengan kontak tepercaya. Selain itu, ada tombol darurat khusus yang bermanfaat menghubungkan pengguna atau pengemudi secara langsung dengan lembaga penegak hukum jika terjadi keadaan darurat selama diperjalanan.

 

Aplikasi inDriver telah tersedia dan bisa diunduh secara gratis dari Play Store Google untuk android dan App Store untuk iOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *